Langsung ke konten utama

Info Registrasi SBMPTN Unnes 2014



Universitas Negeri Semarang memberikan kemudahan mekanisme registrasi bagi calon mahasiswa baru angkatan tahun 2014 yang telah dinyatakan lulus seleksi baik melalui Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), SBMPTN, SPMU Program Pascasarjana, maupun SPMU program diploma dan Sarjana. Kemudahan ini dimaksudkan agar calon mahasiswa yang berasal dari berbagai penjuru di Indonesia tidak perlu datang ke Unnes hanya untuk registrasi jauh-jauh hari sebelum masa perkuliahan dimulai. 

Hasil SBMPTN Tahun 2014

Adapun tatacara dan urutan kegiatan registrasi calon mahasiswa baru yang dinyatakan diterima melalui SBMPTN adalah sebagai berikut. 

  1. Lihat Hasil SBMPTN Tahun 2014 (lihat disini)
  2. Lihat Pengumuman Rektor Nomor 6149/UN37/DT/2014 tentang Registrasi Calon Mahasiswa Baru Hasil SBMPTN Tahun 2014. (download di sini)
  3. Setiap Calon mahasiswa baru (kecuali yang diterima beasiswa Bidikmisi) membayar biaya pendidikan yang disebut Uang Kuliah Tunggal (UKT) yang dibayarkan sama untuk setiap semester. Sebagai dasar penetapan besaran UKT dan seleksi penerimaan beasiswa Bidikmisi, setiap calon mahasiswa baru wajib mengisi borang isian data diri serta mengunggah/upload dokumen yang diprasyaratkan secara online melalui laman http://datapokok.unnes.ac.id dengan ketentuan sebagai berikut: (a. tanggal 17 Juli s.d. 19 Juli 2014 bagi calon mahasiswa yang mengajukan beasiswa Bidikmisi. a. tanggal 17 Juli s.d. 22 Juli 2014 bagi calon mahasiswa yang tidak mengajukan beasiswa Bidikmisi. Bagi calon mahasiswa yang tidak mengisi borang isian data diri secara lengkap, maka akan dikenakan UKT tertinggi. 
  4. Besaran UKT yang harus dibayar setiap calon mahasiswa baru akan diumumkan pada tanggal 25 Juli 2014 di laman http://registrasi.unnes.ac.id ini. 
  5. Pembayaran UKT dilakukan mulai tanggal 4 s.d. 11 Agustus 2014, melalui Bank BNI 1946, BRI, BTN, dan Bank Mandiri di seluruh Indonesia. Pembayaran dilakukan dengan cara membayar langsung melalui teller dengan menunjukkan Kartu Peserta SBMPTN 2014. 
  6. Calon mahasiswa baru wajib melaksanakan registrasi secara online melalui laman dengan alamat http://registrasi.unnes.ac.id., mulai tanggal 4 s.d. 11 Agustus 2014 dengan syarat telah melunasi biaya pendidikan (kecuali calon mahasiswa penerima beasiswa Bidikmisi). Selanjutnya mencetak Formulir Registrasi, dan Surat Pernyataan menaati peraturan.
  7. Calon mahasiswa baru wajib hadir pada acara Tes Kesehatan bertempat di Gedung Prof. Soegijono (Lab olahraga) FIK Unnes Kampus Sekaran, Gunungpati, Semarang dan kegiatan Verifikasi Registrasi/Lapor Diri bertempat di Auditorium Unnes Kampus Sekaran, Gunungpati, Semarang dengan membawa dokumen yang dipersyaratkan sesuai dengan Pengumuman Rektor di atas dengan jadwal sebagai berikut:

KEGIATAN & WAKTU FAKULTAS & PROGRAM STUDY
TES KESEHATAN: Senin, 11 Agustus 2014 VERIFIKASI REGISTRASI: Selasa, 12 Agustus 2014 jam 08.00-15:00 WIB Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP): Bimbingan dan Konseling, Teknologi Pendidikan, Pendidikan Luar Sekolah, Psikologi, Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PGPAUD)

Fakultas Bahasa dan Seni (FBS): Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Bahasa Prancis, Pendidikan Seni Rupa, Sastra Indonesia, Sastra Inggris, Sastra Prancis, Sastra Jawa, Pendidikan Bahasa dan Sastra Jawa, Pendidikan Bahasa Jepang, Pendidikan Bahasa Arab, PSDTM Seni Tari, PSDTM Seni Musik, Seni Rupa, Pendidikan Seni Rupa

Fakultas Ilmu Sosial (FIS): Pendidikan Pancasila & Kewarganegaraan (PPKN), Pendidikan Geografi, Pendidikan Sejarah, Pendidikan Sosiologi & Antropologi, Geografi, Ilmu Sejarah, Ilmu Politik, Pendidikan IPS 

Fakultas Hukum (FH): Ilmu Hukum

TES KESEHATAN: Selasa, 12 Agustus 2014 VERIFIKASI REGISTRASI: Rabu, 13 Agustus 2014 jam 08.00-15:00 WIB Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA): Pendidikan Matematika, Pendidikan Fisika, Pendidikan Kimia, Pendidikan Biologi, Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Pendidikan IPA, Teknik Informatika

Fakultas Teknik (FT): Pendidikan Teknik Bangunan, Pendidikan Teknik Mesin, Pendidikan Teknik Elektro, Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer (PTIK), Teknik Arsitektur, PKK Tata Boga, PKK Tata Busana, Pendidikan Tata Kecantikan, Pendidikan Teknik Otomotif

Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK): Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi (PJKR), PJKR konsentrasi PGPJSD, Pendidikan Kepelatihan Olahraga, Ilmu Keolahragaan, dan Kesehatan Masyarakat 

Fakultas Ekonomi (FE): Ekonomi Pembangunan, Manajemen, Akuntansi, Pendidikan Ekonomi(Pendidikan Akuntansi), Pendidikan Ekonomi (Pendidikan Koperasi), Pendidikan Ekonomi (Pendidikan Administrasi Perkantoran)


8. Resmi tercatat sebagai mahasiswa baru Unnes angkatan tahun 2014 dan mengikuti upacara penerimaan mahasiswa baru

Postingan populer dari blog ini

Pendidikan Islam Dulu Dan Kini

Berdasarkan Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional (Sisdiknas), pendidikan adalah usaha sadar dan terencana untuk mewujudkan suasana belajar dan proses pembelajaran agar peserta didik secara aktif mengembangkan potensi dirinya untuk memiliki kekuatan spiritual, pengendalian diri, kepribadian, kecerdasan, akhlak mulia, serta ketrampilan yang diperlukan dirinya, masyarakat, bangsa dan Negara. Seorang pakar pendidikan Islam berdarah hadrami, al Habib Abu Bakar al Masyhur al Adni, Pendidikan Islam (Tarbiyah Islamiyah) adalah pendidikan dan peningkatan diri atas adab, akhlak, patuh akan syariat dan jauh akan larangannya. Mengikuti kata hati berdasarkan rasa tanggung jawab terhadap Dinnya serta rasa cinta pada Allah SWT. dan Rasulnya SAW. juga berkhidmat dengan cara yang benar pada umat sembari memasyarakatkan kebaikan dan menepis kehinaan dan kerendahan moral.  Pendidikan islam pada dasarnya merupakan suatu proses pengembangan tingkat kecerda

Sejarah Desa Troso

Sejarah Desa Troso tidak dapat di pisahkan dari peristiwa peperangan antara Sultan Hadirin dengan Arya Penangsang yang terjadi di sebuah daerah di Kabupaten Kudus. Pada peperangan tersebut Sultan Hadirin terbunuh oleh Arya Panangsang. Sultan Hadirin merupakan suami dari Ratu Kaliyamat adipati Jepara. Selanjutnya, jenazah Sultan Hadirin dibawa dari Kudus ke Jepara dengan cara dipikul oleh orang (Pengikutnya). Singkat cerita, ketika para pemikul jenazah sampai di suatu tempat, mereka telah menghirup bau yang busuk, dalam bahasa jawa berarti “Purwo” yang berarti permulaan dan “Gondo” yang berarti bau busuk. Sehingga daerah tersebut sekarang di beri nama Desa Purwogondo. Sesampainya di Pecangaan para pemikul jenazah tersebut sudah sangat lelah, namun karena itu menjadi suatu pengabdian kepada Pupundennya (Orang yang sangat di hormati) hal tersebut tetap di laksanakan.

MA Walisongo Ikuti Lomba Perpajakan

Madrasah Aliyah Walisongo Pecangaan berpartisipasi pada kegiatan Lomba Perpajakan "Tax For Student", Kamis (29/09). Kegiatan yang diadakan Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama, dipusatkan di Gedung Wanita Jepara. Kegiatan yang diperlombakan adalah Lomba Cedas Cermat, Lomba Performance dan Lomba Poster Perpajakan.   Bupati Jepara, Drs Hendro Martojo MM, dalam sambutannya menuturkan bahwa kegiatan tersebut merupakan proses sosialisasi kepada pelajar mengenai perpajakan. “Pelajar merupakan elemen terpenting dalam mewujudkan program Menuju Jepara Tertib Pajak (MJTP),” tutunya. Kegiatan yang diikuti oleh lima belas SMA se-kabupaten Jepara menempatkan MA Walisongo sebagai satu-satunya Madrasah Aliyah swasta yang mendapatkan undangan dari KPP Pratama Jepara. Mukhlisin, S.Pd, M.Sc,Wakil kepala bagian Kesiswaan mengatakan bahwa hal tersebut membuktikan bahwa MA Walisongo merupakan salah satu Madrasah Aliyah unggulan. “Tidak semua Madrasah Aliyah dapat mendapatkan kehormatan untuk megi