Langsung ke konten utama

Hindari Pelecehan Seksual

Pelecehan seksual pada dasarnya merupakan bentuk perilaku yang memiliki muatan seksual, yang dilakukan oleh seseorang atau kelompok dan tidak disukai oleh orang  yang menjadi korban pelecehan seksual. Hal ini dapat terjadi dimana saja dan kapan saja. Namun sebagian besar yang menjadi korban pelecehan seksual adalah kaum perempuan.

Akhir-akhir ini pelecehan seksual sangat marak, mulai dari kasus pemerkosaan di angkotan kota hingga hal-hal lain. Nah, sekarang buat kalian semua yang merasa dirimu kaum perempuan, ini ada beberapa kiat-kiat untuk menghindari pelecehan seksual.

Jaga Jarak
Hindari orang-orang asing yang tidak kita kenal. Meskipun orang itu kelihatannya baik namun kita tetap harus memiliki sifat waspada. Jangan mudah berkenalan atau memberikan info pribadi kita pada orang lain yang belum kita kenal, apalagi kalau orang itu sudah menunjukkan perilaku buruknya.

Jual Mahal
Jagan mudah dimakan perkataan atau rayuan orang yang belum kita kenal. Apabila kalian diajak oleh seseorang meskipun kelihatannya sangat tampan dan berwibawa, lebih baik kalian menolaknya. Jangan mudah bersimpati dan mudah menerima tawaran orang meskipun orang itu memberi janji-janji manisnya.

Ajak Teman
Apabila kalian berpergian jauh atau pada malam hari, lebih baik kalian mengajak teman. Utamakan orang yang kalian percaya menemani anda adalah anggota keluarga sendiri. Karena anggota keluarga sudah tentu mengetahui perilakunya dengan baik. Kalau dimungkinkan dapat mengajak orang yang lebih tua dari kita, yang paling penting orang itu adalah bertanggung jawab.

Waktu Tepat
Kalau keperluannya tidak terlalu penting, lebih baik kalian hindari berpergian pada malam hari. Karena labih banyak kejahatan itu terjadi pada malam hari. Dan kondisi pada malam hari juga sangat sepi sehingga apabila terjadi sesuatu kalian sulit untuk meminta pertolongan

Hindari Tempat Sepi
Apabila kalian berpergian atau sedang menunggu kendaraan umum sebaiknya kalian jangan berada ditempat yang sepi. Berbaurlah pada banyak orang yang ada disekeliling kalian. Tapi ingat! Tetap jaga diri anda dengan baik jangan sampai terlena.

Adab Berpakaian
Apabila kalian berpakaian, hindari berpakaian yang terlalu ketat dan terbuka. Karena hal tersebut akan membawa dampak negative terhadap diri kalian. Biasanya pelecehan seksual dapat terjadi karena hal ini, maka untuk kalian semua lebih baik hindari bergaya fulgar.

Bawa Bekal
Kalau memungkinkan kalian untuk membawa benda tajam yang dapat membantu melindungi diri kalian, lebih baik kalian membawanya. Jangan gunakan benda tajam yang terlalu berbahaya. Lebih baik gunakan benda tajam yang praktis seperti silet dan gunting. Karena apabila kalian pada saat benar-benar berbahaya kalian dapat menggunakannya.

Oke, kalian sekarang sudah punya gambaran bagaimana trik untuk menghindari dan mencegah pelecehan seksual. Sekarang kalian jangan pernah takut untuk beraktifitas, tapi ingat! Tetap waspada. (Rif’ul Mazid Maulana)

Postingan populer dari blog ini

Pendidikan Islam Dulu Dan Kini

Berdasarkan Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional (Sisdiknas), pendidikan adalah usaha sadar dan terencana untuk mewujudkan suasana belajar dan proses pembelajaran agar peserta didik secara aktif mengembangkan potensi dirinya untuk memiliki kekuatan spiritual, pengendalian diri, kepribadian, kecerdasan, akhlak mulia, serta ketrampilan yang diperlukan dirinya, masyarakat, bangsa dan Negara. Seorang pakar pendidikan Islam berdarah hadrami, al Habib Abu Bakar al Masyhur al Adni, Pendidikan Islam (Tarbiyah Islamiyah) adalah pendidikan dan peningkatan diri atas adab, akhlak, patuh akan syariat dan jauh akan larangannya. Mengikuti kata hati berdasarkan rasa tanggung jawab terhadap Dinnya serta rasa cinta pada Allah SWT. dan Rasulnya SAW. juga berkhidmat dengan cara yang benar pada umat sembari memasyarakatkan kebaikan dan menepis kehinaan dan kerendahan moral.  Pendidikan islam pada dasarnya merupakan suatu proses pengembangan tingkat kecerda

Sejarah Desa Troso

Sejarah Desa Troso tidak dapat di pisahkan dari peristiwa peperangan antara Sultan Hadirin dengan Arya Penangsang yang terjadi di sebuah daerah di Kabupaten Kudus. Pada peperangan tersebut Sultan Hadirin terbunuh oleh Arya Panangsang. Sultan Hadirin merupakan suami dari Ratu Kaliyamat adipati Jepara. Selanjutnya, jenazah Sultan Hadirin dibawa dari Kudus ke Jepara dengan cara dipikul oleh orang (Pengikutnya). Singkat cerita, ketika para pemikul jenazah sampai di suatu tempat, mereka telah menghirup bau yang busuk, dalam bahasa jawa berarti “Purwo” yang berarti permulaan dan “Gondo” yang berarti bau busuk. Sehingga daerah tersebut sekarang di beri nama Desa Purwogondo. Sesampainya di Pecangaan para pemikul jenazah tersebut sudah sangat lelah, namun karena itu menjadi suatu pengabdian kepada Pupundennya (Orang yang sangat di hormati) hal tersebut tetap di laksanakan.

Nikmatnya Horok-Horok Jepara

Nikmatnya Horok-horok Jepara Horok-horok merupakan makanan yang sudah tidak asing lagi di lidah masyarakat Jepara. Karena makanan itu tergolong, makanan yang murah meriah dan dapat ditemui diberbagai pedagang makanan, pasar-pasar hingga kios pinggir jalanan yang ada di Kabupaten Jepara. Namun horok-horok sulit di dapatkan di luar Jepara. Horok-horok adalah makanan ringan yang terbuat dari tepung pohon aren. Horok-horok umumnya dimakan dengan Sate Kikil, soto, bakso, gulai, dan sayur pecel. Selain itu dapat juga dimakan dengan diberi santan dan sedikit gula pasir, seperti bubur. (Wikipedia Indonesia) Selain itu horok-horok juga dapat dimakan bersama dengan sirup ataupun air gula. Sehingga manfaat horok-horok sangat banyak untuk di kombinasikan dengan berbagai makanan. Selain itu, horok-horok juga dapat di makan sendiri tanpa disandingkan dengan makanan lain. Cara membuat horok-horok adalah dengan tepung yang terbuat dari pohon aren. Metode mengambilnya menggunakan sisir rambut. Bentukn