Langsung ke konten utama

YUK MENULIS CERITA ANAK! ^^

Tanggal 2 Mei adalah Hari Pendidikan Nasional. Ingin rasanya saya memberikan suatu hadiah special untuk negara ini pada tanggal tersebut. Rencananya menyusun buku kumpulan cerpen anak bersama Anda, yang setelah tercetak nanti akan saya bagikan gratis di beberapa SD dan SMP. Keprihatinan akan minimnya minat belajar pada anak-anak di sekitar tempat saya bekerja, Kecamatan Kraton Kabupaten Pasuruan, juga merupakan sumber inspirasi saya untuk membuat kumcer anak. Diharapkan setelah membaca karya penuh makna Anda, mereka dapat lebih termotivasi untuk giat belajar dan meraih cita-cita setinggi langit.


Nah, bagi yang berminat ikut serta, baca syarat dan ketentuan dibawah ini, ya:

    Kumcer terdiri dari 2 tipe, tema bebas dan ditentukan.

-   Tema bebas, asal bercerita tentang siswa/i SD atau SMP.

-   Tema ditentukan, yakni tentang cita-cita. Rencana judul kumcer adalah ‘Cita-cita Cinta’, dengan tokoh dalam cerpen merupakan siswa/i SD ataupun SMP.

2. Naskah diketik maksimal 3 halaman A4; Times New Roman ukuran 12; 1,5 spasi; margin kanan-kiri-atas-bawah 3 cm. Hanya dipilih 15 cerpen anak terbaik untuk setiap tema.





3. Mentransfer biaya registrasi per naskah, Rp 5.000 + 3 digit terakhir nomor HP. Misal bernomor HP 085646304916, bila mengirim hanya satu naskah maka Rp 5.916. Namun bila dua naskah, satu bertema bebas dan satunya lagi bertema cita-cita, menjadi Rp 10.916.

Transfer ke: BRI Syariah KCP Pasuruan, no rek: 1005885497, atas nama: ARTHA MAULA AMA


ATAU....






Kalau kesulitan transfer lewat bank, bisa diganti dengan pulsa ke nomor yang bisa ditanyakan kepada saya. Nantinya tiap pulsa yang masuk akan saya nominalkan Rp 5.000,- per naskah :)






Nanti setelah transfer, kirim SMS ke: 085646304916 sebagai konfirmasi. Setelahnya nomor ini juga akan memberitahukan apakah naskah Anda sudah diterima ataukah belum. Jika belum, maka nomor ini akan terus mengingatkan hingga naskah Anda terkirim. Manusia kan tidak lepas dari alpa. ^^






4. Kirim naskah menarik Anda yang telah sesuai tema serta ketentuan ke:



raito_abe1@yahoo.com atau attach langsung di inbox FB saya: Tha Artha






5. Jangan lupa sertakan biodata singkat plus foto diri yang tidak alay. Ingat, berilah contoh berpose yang baik bagi anak-anak ^^.

6. Copy-paste catatan ini, tag pada minimal 10 teman Anda, termasuk akun saya: Tha Artha. Yang tidak memenuhi persyaratan ini, mohon maaf jika harus didiskualifikasi.

7. Lomba Menulis Cerita Anak ini berakhir pada 5 April 2012, karena kumcer yang telah tercetak akan saya bagikan ke beberapa SD juga SMP di kawasan Kecamatan Kraton Kabupaten Pasuruan tepat pada Hari Pendidikan Nasional. Tidak menutup kemungkinan untuk tersebar ke seluruh Indonesia, tetapi melihat jumlah peminat event ini terlebih dahulu.

Karena itu, ayo ikutan!

8. Nantinya, kumcer ini juga akan dijual bebas. Royalti yang didapat akan saya gunakan untuk membeli buku ini kembali dan dibagikan lagi secara gratis ke sekolah-sekolah.

9. Dua naskah terbaik untuk setiap tema, akan mendapatkan sebuah bukti terbit yang akan dikirim ke alamat yang bersangkutan gratis tanpa ongkir.


10. Naskah yang tidak lolos, akan kembali menjadi hak penulis.


11. Untuk up-date peserta dan laporan penyebaran bukti terbit, akan saya lampirkan pada catatan ini di kemudian hari secara bertahap. ^^

Bagaimana? Berminatkah Anda menyuguhkan suatu cerpen anak bermakna bagi mereka? Let’s join! Bila ada pertanyaan, jangan sungkan. Ketik saja pada komentar di bawah ini.

Salam Hangat,



^_^



Tha Artha

Postingan populer dari blog ini

Pendidikan Islam Dulu Dan Kini

Berdasarkan Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional (Sisdiknas), pendidikan adalah usaha sadar dan terencana untuk mewujudkan suasana belajar dan proses pembelajaran agar peserta didik secara aktif mengembangkan potensi dirinya untuk memiliki kekuatan spiritual, pengendalian diri, kepribadian, kecerdasan, akhlak mulia, serta ketrampilan yang diperlukan dirinya, masyarakat, bangsa dan Negara. Seorang pakar pendidikan Islam berdarah hadrami, al Habib Abu Bakar al Masyhur al Adni, Pendidikan Islam (Tarbiyah Islamiyah) adalah pendidikan dan peningkatan diri atas adab, akhlak, patuh akan syariat dan jauh akan larangannya. Mengikuti kata hati berdasarkan rasa tanggung jawab terhadap Dinnya serta rasa cinta pada Allah SWT. dan Rasulnya SAW. juga berkhidmat dengan cara yang benar pada umat sembari memasyarakatkan kebaikan dan menepis kehinaan dan kerendahan moral.  Pendidikan islam pada dasarnya merupakan suatu proses pengembangan tingkat kecerda

Sejarah Desa Troso

Sejarah Desa Troso tidak dapat di pisahkan dari peristiwa peperangan antara Sultan Hadirin dengan Arya Penangsang yang terjadi di sebuah daerah di Kabupaten Kudus. Pada peperangan tersebut Sultan Hadirin terbunuh oleh Arya Panangsang. Sultan Hadirin merupakan suami dari Ratu Kaliyamat adipati Jepara. Selanjutnya, jenazah Sultan Hadirin dibawa dari Kudus ke Jepara dengan cara dipikul oleh orang (Pengikutnya). Singkat cerita, ketika para pemikul jenazah sampai di suatu tempat, mereka telah menghirup bau yang busuk, dalam bahasa jawa berarti “Purwo” yang berarti permulaan dan “Gondo” yang berarti bau busuk. Sehingga daerah tersebut sekarang di beri nama Desa Purwogondo. Sesampainya di Pecangaan para pemikul jenazah tersebut sudah sangat lelah, namun karena itu menjadi suatu pengabdian kepada Pupundennya (Orang yang sangat di hormati) hal tersebut tetap di laksanakan.

MA Walisongo Ikuti Lomba Perpajakan

Madrasah Aliyah Walisongo Pecangaan berpartisipasi pada kegiatan Lomba Perpajakan "Tax For Student", Kamis (29/09). Kegiatan yang diadakan Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama, dipusatkan di Gedung Wanita Jepara. Kegiatan yang diperlombakan adalah Lomba Cedas Cermat, Lomba Performance dan Lomba Poster Perpajakan.   Bupati Jepara, Drs Hendro Martojo MM, dalam sambutannya menuturkan bahwa kegiatan tersebut merupakan proses sosialisasi kepada pelajar mengenai perpajakan. “Pelajar merupakan elemen terpenting dalam mewujudkan program Menuju Jepara Tertib Pajak (MJTP),” tutunya. Kegiatan yang diikuti oleh lima belas SMA se-kabupaten Jepara menempatkan MA Walisongo sebagai satu-satunya Madrasah Aliyah swasta yang mendapatkan undangan dari KPP Pratama Jepara. Mukhlisin, S.Pd, M.Sc,Wakil kepala bagian Kesiswaan mengatakan bahwa hal tersebut membuktikan bahwa MA Walisongo merupakan salah satu Madrasah Aliyah unggulan. “Tidak semua Madrasah Aliyah dapat mendapatkan kehormatan untuk megi