Prof. Dr. Supriadi Rustad, M.Si |
1. Peningkatan Akuntabilitas Kelembagaan
2. Pemantapan Sistem TataKelola Terintegrasi dan Mandiri (good university governance)
3. Pengembangan Keunggulan Akademik (academic excellence)
4. Penguatan Unnes sebagai LPTK
5. Pengembangan Budaya Akademik & Peningkatan Akses Student Welfare
6. Pengembangan Sumber Daya Manusia Unggul dan Berdaya Saing
7. Conservation for Global Engagement
8. Peningkatan Kemitraan, Kolaborasi, dan Penguatan Aset Unnes sebagai Income Generating, serta Pengelolaan Reputasi Institusi (co-branding)
#1 Penigkatan Akuntabilitas Kelembagaan
a. Peningkatan capaian akreditasi intitusi melalui penguatan program studi
b. Peningkatan peringkat internasional
c. Keperpihakan kepada yang kurang beruntung (pro-poor affirmative policy)
d. Peningkatan indeks kepuasan masyarakat
#2 Pemantapan Sistem Tatakelola Terintegrasi & Mandiri
a. Penguatan distribusi otoritas kepemimpinan yang akuntabel
b. Penguatan perencanaan penganggaran berbasis kinerja
c. Transparasi dan akuntabilitas pengelolaan keuangan
d. Implementasi Knowledge based policy (Decision Support System-DSS)
e. Peningkatan kesejahteraan melalui merit system dalam tata kelola institusi
f. Mewujudkan kampus sebagai lingkungan kerja yang menyenangkan, nyaman, produktif, dan sejahtera (When I Feel Good, I Work Better)
#3 Pengembangan Academi Excellence
a. Penguatan fungsi unit akademik dalam knowledge and innovation management (academic leadership)
b. Pengembangan sistem pembelajaran (Antisipatif)
c. Peningkatan penelitian dan publikasi (good research governance)
d. Pengembangan pengabdian kepada masyarakat berbasis riset
e. Penguatan PPs sebagai lokomotif keunggulan
f. Penguatan atmosfer akademik (termasuk pelibatan mahasiswa dalam riset dosen)
g. Peningkat sarana & prasarana pembelajaran modern
#4 Penguatan Unnes sebagai LPTK
a. Mensinergikan seluruh sumber daya untuk meneguhkan peran Unnes dalam bidang pendidikan
b. Penguatan sistem pendidikan calon guru masa depan
c. Penguatan dosen dan stakeholder pendidikan melalui program S-UPRI (School-University Partnership for Research and Innovation), mencakupi Collaborative dengan Guru di Sekolah
d. Pengembangan keilmuan pendidikan sebagai basis penguatan LPTK
#5 Pengembangan Budaya Akademik & Peningkatan Akses Student Welfare
a. Penguatan karakter akademik sebagai panglima kehidupan kampus
b. Fasilitasi Campus Edutainment (Sport center, bioskop, festival), srawung ilmiah lainnya, dan pengembangan soft skill & karakter mahasiswa
c. Peningkatan kuantitas & kualitas kegiatan kreatif mahasiswa
#6 Pengembangan SDM Unggul dan Berdaya Saing
a. Penguatan career development path yang jelas untuk dosen dan tenaga kependidikan
b. Rekruitmen dosen dan tenaga kependidikan berkompetensi tinggi
c. Peningkatan kualitas tenaga kependidikan
d. Dukungan rekrutmen mahasiswa berkualitas (research students)
#7 Conservation for Global Engagement
a. Mensinergikan agenda Universitas Konservasi dengan agenda global dibidang sustainable development
b. Merintis Unnes sebagai centre of excellence dalam bidang education for sustainable development
c. Mengangkat budaya dan kearifan lokal untuk dikenal dan dikagumi dunia internasional
#8 Peningkatan Kemitraan
a. Meningkatkan kerjasama dan kolaborasi internasional termasuk kolaborasi riset dengan mitra, dunia industri, dan pusat-pusat penelitian.
b. Memperkokoh peran alumni
c. Rintisan inkubator bisnis berbasis laboratorium
d. Peningkatan pemanfaatan fungsional unit usaha dan aset lembaga (laboratorium, SDM, hasil riset, paten, dll)
e. Peningkatan manajemen reputasi institusi (The University identity: Co-branding)
f. Meningkatkan sense of ownership (handarbeni) terhadap Unnes melalui gerakan “Aku Cinta Unnes”
g. Peningkatan “Cintra” melalui words of mouth (WOM)